717+ Kata Kata Bijak Motivasi Kehidupan, Mutiara Cinta Islami [Menyentuh Hati]

Kata Kata Bijak – Setiap manusia pasti memiliki sebuah kisah yang berbeda, kehidupan yang dijalani setiap orang adalah rahasia ilahi yang tidak mungkin direncanakan oleh sesama manusia sebelumnya.

Adapun naik turun kehidupan memang sudah menjadi takdir yang pasti dialami oleh setiap manusia, karena Allah dzat yang Maha Pencipta sudah me-naskan hal tersebut di dalam Al-qur’an.

Dalam menjalani kehidupan terkadang manusia membutuhkan motivasi diri. Motivasi adalah penguat seseorang yang mungkin sedang mengalami suatu hal yang membuat nya menjadi lemah. Motivasi sendiri bisa didapatkan melalui diri sendiri maupun orang lain.

Sekilas tentang motivasi, jenis motivasi yang paling sering membangun semangat seseorang adalah motivasi melalui perkataan maupun perbuatan.

Banyak juga orang yang akhirnya termotivasi karena sudah mendapatkan sebuah suntikan berupa perkataan yang tepat untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan yang kian melkamunya.

Hal tersebut sering dirumuskan oleh beberapan motivator menjadi kumpulan kata-kata bijak yang bertujuan untuk membangun semangat yang sudah pudar karena menghadapi sebuah permasalahan.

Kata-kata bijak ternyata menjadi sebuah senjata tersendiri yang mampu membunuh secara ampuh puing-puing keputusasaan yang menyelimuti seseorang yang mengalami kegagalan.

Kata Kata Bijak Motivasi Kehidupan

Kata kata bijak kehidupan

Hidup memang tak selalu berada di atas, kadangkala Allah menguji keimanan seseorang dengan ujian duniawi. Namun tidak semua manusia mengerti apa makna dari fase hidup yang bergelombang tersebut.

Dari sini, sangat perlu adanya motivasi yang akan kami berikan kepada kamu di bawah ini dengan tujuan untuk membantu kamu dalam memahami makna kehidupan yang sebenarnya dan menyadarkan kamu bahwa hidup itu tidak mengenal putus asa.

“Nikmatilah hidup selama kamu masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan setiap keadaan”

Tahukah kamu bahwa kehidupan yang sudah kamu jalani adalah sebuah anugrah yang sudah diberikan oleh yang Maha Kuasa.

Semua itu adalah nikmat yang tidak ada tandingannya. Allah hanya meminta agar kita bisa bersyukur dan tidak pantang menyerah dalam menjalani kehidupan.

“Setiap orang memiliki cara untuk sukses yang sama, yang membedakan adalah mau atau tidaknya mengambil kesempatan”

Dari kata-kata tersebut bisa diambil pelajaran bahwa sebagai manusia kita sebenarnya mendapatkan peluang untuk maju dan untuk bisa sukses. Tetapi yang membedakan adalah mau atau tidaknya kita mengambil kesempatan.

Jadi jangan sampai menyia-nyiakan keadaan, jika ada peluang untuk kita maju dengan cara yang baik jangan pernah berkata tidak!

“Jadilah dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai, kamu tidak perlu takut dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai”

Bagi kamu yang sedang jatuh cinta dan karena cinta kamu menjadi berubah, ingat kata di atas. Kamu akan menjadi orang yang menyulitkan diri sendiri jika ingin menjadi orang lain. Jadi bagaimanapun kamu jangan bersandiwara hanya karena cinta.

“Hidup adalah perjuangan, apapun yang menghalangimu teruslah untuk melangkah, meskipun sulit, jangan menyerah. Karena Tuhan menyukai itu.”

Percayalah bahwa tidak ada yang sia-sia dibalik usaha. Allah menyukai hamba-Nya yang mau berjuang dan berusaha, untuk hasilnya serahkan saja kepada yang Maha Tahu dan Maha segala-galanya.

“Kalau bukan karna cinta dan cita-cita untuk apa gunanya saya berusaha dengan penderitaan ku di sini, mungkin saya bisa lebih makmur di tempat asalku”.

“Kemenangan sejati adalah yang bisa kita rasakan di negri akhirat yang abadi”

“Kehidupan yang kita jalani sebenarnya banyak dipengaruhi oleh prasangka pikiran kita sendiri, Karena itu kita harus banyak berprasangka baik dalam menjalani kehidupan ini”.

“Kinerja otak merespons anggota tubuh, sehingga menghasilkan apa yang ada dalam benak otak. Jika seseorang berpikiran malas maka rasa lesuh, lemah yang akan terlihat dari tingkah laku kita”.

“Belajar dan mengajar sebenarnya adalah kehidupan manusia yang berfikir yang menalar dan menghayati kehidupan sehari-harinya. Dengan berjalan kita bisa belajar,begitu pula berdiri kita pun bisa belajar.. mengamati teman dan sekitar kita adalah belajar, menasehati kawan dan diri sendiri adalah mengajar, maka Perbanyaklah belajar dan mengajar untuk menjadi manusia yang lebih baik”

Seseorang berkata: “Sangat ironi dalam hayatanku saat mereka berberbicara busuk tentang hidupku, padahal saya tidak pernah mengusik kehidupanya, mungkin inilah tanda bahwa kehidupan saya lebih indah”.

“Berkata dengan tutur kata yang baik adalah sebuah kenikmatan tersendiri dalam berkomunikasi dan bersosialisasi”.

“Berfikir spirit itu berbanding lurus dengan estimasi hasil yang akan di dapatkan”.

“Melukis diawali dengan sebuah imajinasi, yang kemudian tercipta melalui sebuah rasa dari goresan indah”.

“Ungkapan kata yang senatiasa sering dituturkan, mencerminkan kualitas diri seseorang”.

“Ikan yang besar tidak mesti hidup dari sungai yang besar, begitu pula dari sungai yang kecil bisa menghasilkan ikan yang besar dan berkualitas. Orang besar tidak mesti berasal dari kampus atau sekolah yang besar pula, demikian juga sebaliknya kampus atau sekolah yang kecil bisa melahirkan orang besar dan berkualitas”.

“Kamu sangat mungkin mebohongi orang lain dengan kecerdasan yang kamu miliki. Tapi kamu tidak mungkin membohongi diri kamu sendiri dengan kecerdasanmu”

“Apapun yang kita dimiliki, cepat atau lambat semuanya akan hilang. Oleh karena itu janganlah berlebihan dalam mencintai sesuatu, agar tidak merasa sesak saat kehilanganya”.

“Kurangnya percaya diri akan menghasilkan pengaruh negatif terhadap progresifitas dan aktifitas”.

“Kepercayaan diri  bisa membuat seseorang menghargai karyanya meski belum sesuai dengan harapanya”.

“Menyerah dalam sebuah perjalanan yang memiliki rintangan yang ringan adalah indikasi kurangnya percaya diri”.

“Konsetrasi merupakan modal besar dalam mengembangkan bakat dan keterampilan diri”.

“Banyak orang yang gagal bukan karna kebodohanya, tapi karna ia melewati jalan yang salah dalam menata karakternya”

“Bagian dari ciri-ciri orang yang hebat ialah memulai perubahan dari dirinya sendiri”.

Kata Kata Mutiara Islami

Kata Mutiara Bijak Kehidupan Untuk Motivasi & Cinta
abwaba.com

Selain untuk memotivasi kehidupan, banyak juga orang yang mencari kata-kata mutiara berbau islami. Kata-kata dengan nada islami pasti menyejukkan hati dan fikiran. Berikut motivasi islami yang telah kami rangkum untuk kamu.

“Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, pun sebaliknya”.

Tidak akan ada orang yang mengaku baik disisi Tuhan tapi sesama manusia tidak baik. Jika seseorang memiliki hati yang baik pasti perilakunya juga baik. Jadi marilah kita membina hati dengan perbuatan lahir. Hablumminalloh, hablumminannas!!

“Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain”

Inti dari hidup adalah bersyukur, semakin kita bersyukur semakin banyak pula Allah memberikan nikmatnya kepada kita. Jadi jangan pernah menyalahkan takdir yang sudah dikehendaki Allah!

Semua itu pasti ada hikmah yang tersembunyi yang diberikan oleh Allah untuk hambanya yang mau mengambil pelajaran.

“Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu, yang karena kebaikanku-baikkanlah ia, tapi jika ia lebih baik-baikanlah aku.”

Berdoa adalah salah satu perbuatan yang dianjurkan oleh Allah. Berdoalah kepadaKu maka akan Kukabulkan. Oleh karenanya jangan takut untuk berdoa kepada Allah apalagi dalam urusan jodoh.

“Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan oleh Allah, padahal Allah sendiri tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia”

Masih suka bermalas-malasan dan membuang-buang waktu? Jika masih berbuat demikian berarti kamu tidak malu dengan Allah yang maha mengetahui.

Jangan pernah sia-siakan waktu yang sangat sedikit ini! ingat, dunia sementara akhirat selamanya.

“Terkadang, Allah membiarkan mereka yang membencimu menyakitimu, hanya agar mereka tahu bahwa tak ada yang mampu untuk menjatuhkanmu”

Ketika kita berada di posisi yang terpojokkan, berarti sejatinya kita berada di tengah-tengah. Anggap saja orang yang membenci kita sedang iri dengan semua yang kita dapatkan.

“Aku sudah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia”. Ali bin Abi Tholib

“Kematian bukanlah akhir dari kehidupan hakiki, Tapi ialah awal dari kehidupan abadi. Ingat hanya amal dan ibadah yang menentukan posisi di kehidupan kita yang abadi nanti”.

“Jadilah seperti lilin yang rela habis demi menerangi dan jangan seperti duri yang hanya bisa menyakiti, juga tak bisa mengobati”

“Kami tidak hanya mengumandangkan Argumentasi melalui Orasi dari nasehat islami, tapi semuanya terealisasi dengan kreasi”

“Betapa ironi dan menyedihkan mereka yang sering mendapatkan kemengan di dunia sehingga kehinaan akhirat menantinya”.

“Karakter seorang pemenang bukanlah mereka yang dapat mengalahkan banyak lawanya, ataukah mereka yang dapat menyingkirkan banyak saingannya, bukan pula mereka yang dapat memperoleh banyak penghargaan di area pertandingan, akan tetapi karakter pemenang adalah ia yang menyadari akan penghambaaan dirinya kepada Allah”.

“Begitu kelak akan terungkap siapa yang benar dan siapa yang salah, jadi berikanlah yang terbaik, tak perlu banyak menghiraukan perkataan orang lain”.

“Sebaik-baik niat bukanlah yang kau kumandangkan, melainkan yang segera kau kerjakan”.

“Saat seseorang berniat dalam sebuah ketaatan di sisi allah, meski dia belum bisa merealisasiknya kita telah mendapatkan 1 pahala yang sempurna disisi Allah”.

“Sang pencipta telah mengabarkan kepada hambanya bahwasanya ia akan memperlakukan hambanya sesuai prasangkanya”.

“Do’a merupakan ibadah yang mulia yang tidak boleh dipanjatkan kepada selainnya. Do’a pula merupakan penyempurna sebuah amalan, maka perbanyaklah berdoa”.

“Orang yang berusaha tanpa berdoa, adalah ciri-ciri orang yang sombong akan usahanya. Sedangkan orang yang berdo’a tanpa usaha ialah hal yang mustahil akan terealisasikan”.

“Melakukan kebaikan memang tidak semudah dengan apa yang diargumentasikan, tapi bukanlah sebuah masalah bagi mereka yang betul-betul ingin merealisasikannya”.

“Apa pun kebaikan yang kita lakukan, sejatinya akan kembali kepada diri kita masing-masing. Sebagai mana yang di jelasakan dalam Al-Qur’an, QS: Al-Isra: 7”

“Dengan banyak istigfar, seseorang bisa mengetahui banyaknya kesalahan pada dirinya, sehingga dia pun belajar untuk lebih baik. Dengan istitigfar pula, hati akan terjaga”.

“Dosa kecil akan menghalangi pelakunya untuk melakukan perbuatan baik, bahkan ia akan membawa palakunya pada kesengsaraan dan menggelapkan hati”.

“Rasulullah memotivasi kita untuk selalu bersitigfar, agar kita selalu mendapatkan naungan rahmat-Nya. Jadikanlah istigfar bagian dari nafas kehidupan”.

“Hidup itu bagaikan perjalanan, yang akan terasa sempurna bila dilalui dengan kerabat orang-orang yang soleh. Carilah kerabat yang soleh yang bisa menjadi penuntun dalam perjalanan hidup ini”.

“Janganlah terlalu lama memandang apa yang lebih tinggi dari dirimu, sehingga membuatmu lupa dan tak memandang lagi ke bawah”

“Sepantasnya seseorang melihat ke atas agar termotivasi dan bersungguh-sungguh meraih kesuksesan lebih dari mereka, dan melihat ke bawah agar senantiasa bersyukur dan tidak sombong dengan apa yang ia miliki”.

“Sabar itu tidak memiliki ujung dan batasan, begitu pula pahala yang diraih orang yang bersabar tidak memiliki ujung dan batasan”.

“Hal yang paling menyedihkan dalam hidup ini disaat selalu berharap penghargaan dari orang lain, namun hati lalai atau bahkan kering dari penghargaan yang abadi dari Sang Pencipta”.

“Dari teman yang kasar, kita bisa belajar sebuah arti keberanian. Dari teman yang lembut, kita belajar betapa nikmatnya sebuah kasih sayang. Dari teman yang cuek, kita bisa belajar pentingnya sikap loyal dan kerja sama. Dari teman yang jahat, kita mengetahui betapa indahnya sebuah kebaikan”.

“Terkadang seseorang pesimis saat orang lain merendahkannya, tapi itu bukan berarti dia memang lebih rendah dari mereka”.

“Kebersamaan yang di gandengkan dengan ketakwaan akan terasa lebih indah”

“Sebuah kebaikan akan lebih sempurna jika kita bisa lebih menghargainya, meski hanya dengan ucapan terimakasih”.

Rasululluh bersabda: orang yang paling bersyukur di antara kalian kepada Allah ialah yang pandai berterimakasih “menghargai pemberian orang lain” (H.R Thabrani)

“Bukti rasa terimakasih yang paling indah ialah membalas kebaikan orang lain dengan kebaikan yang lebih baik”.

“Dalam kesibukan beraktivitas, jangan sampai lupa kepada yang menciptakan segalanya”.

“Salah satu hal yang paling berpengarah atas kesuksesan dan keberhasilan seorang muslim ialah senantiasa  melibatkan Allah dalam setiap usahanya”.

“Menasehati diri sendiri adalah jalan yang terbaik saat kita sulit menerima nasehati dari orang lain.”

Ar-Rafii mengatakan “Perasan tidak mampu merupakan sebuah keadaan yang membuat seseorang seperti tumbuhan, batangnya menjulang tinggi menjauh bumi, akan tetepi pangkal kehidupanya menancap ke dalamnya. Sedangkan lemah kemauan seperti keadaan hewan yang tidak pernah risau, terhadap dirinya sendiri, maupun tempat tinggalnya”.

“Sering sekali seorang memandang rendah orang lain saat ia melakukan subuah kesalahan kecil, tanpa melihat kebaikan yang pernah ia lakukan.”

“Akhlak adalah sikap yang baik, yang lebih indah dari pada wajah yang tampan, mata yang tajam dan dan pipi yang licin. Karna keindahan makna lebih utama dari pada kenidahan bentuk”.

“Kritikan, cemooan atau bahkan hinaan dari orang lain, seharusnya menjadi bahan renungan untuk muhasabah diri menuju apa yang lebih baik dari yang mereka sangka”.

“Meminta maaf bukanlah kehinaan akan tetapi itu adalah bukti dari kemulian”

“Keteguhan seseorang akan terlihat ketika ia maju meminta maaf”

“Hal yang bisa mendamaikan api yang berkibar pada seseorang ialah kata maaf”

“Dalam lingkungan berasrama 2 hal yang perlu kita tanamkan agar persaudaraan tetap terjaga dan kokoh yaitu saling memahami dan saling mengerti”.

“Berfikirlah bagaimana  agar Engkau datang dan orang-orang yang menantimu menagis gembira penuh rasa bangga menyambutmu. Bitu pula engkau pergi dan orang-orang yang kau tinggalkan menangis tersedu-seduh atas kepergianmu dan mereka selalu menanti kedatanganmu kembali”.

“Mengakui kesalahan itu bagian dari kemuliaan, mencari alasan itu bagian dari keshinaan”.

“Mengatasi kesalahan dengan jalan yang berduri, tidak akan memperbaiki kesalahan itu. Melaikan akan membuat kesalahan tersebut terjerumus dalam kesalahan yang lebih”.

“Keterpurukan dan kekacewaan akan menjadi guru untuk lebih semangat lagi dalam mengoreksi diri sendiri.”

“Teman-teman yang selalu mengkritik dan menasehati, merekalah yang patut dijadikan sahabat karena ia mengingikan kebaikan bagi kita”.

“Ketenangan hati dan keindahan jiwa seseorang bisa terlihat dari rona wajanya melalui semyuman indahnya”.

“Lahirlah seperti air mata yang jernih, yang mampu memberikan manfaat kepada manusia dan makhluk yang ada di sekitarnya”

“Sejauh manapun kau melangkah untuk mencari kenalan, jalan terakhir adalah keluargalah tempat persinggahanmu”

Kata Kata Cinta Sejati

kata kata cinta sejati

Cinta merupakan sebuah kata yang indah. Ketika berbicara tentang cinta, maka hati siapa yang tidak tergerak, senyum siapa yang tidak mengembang.

Ahh, cinta ini begitu menyiksaku. Kenapa pula ia harus tumbuh? Kenapa harus dia? Itulah suara hati sebagian orang yang merasa cintanya tak kunjung mendapat tempat berlabuh. Semoga cintamu segera menemukan pelabuhannya. Amin.

Nah, berikut ini telah kami rangkum sejumlah kata kata cinta bisa menghidupkan kembali hatimu yang kecewa, memulihkan lagi senyum kamu yang telah membeku.

“Wahai yang Maha Lembut, manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, dan setia”

Penenang hati ketika hati sedang galau adalah dengan ingat kepada Allah dan berdoa kepada-Nya. Tidak ada penenang hati yang lebih baik dari Allah.

“Berfikirlah selalu positif saat menjalani suatu hubungan, karena seluruh nya dapat baik-baik saja. namun, bila kamu berfikir selalu negative seluruhnya dapat jadi hancur berantakan.”

Dari kata-kata tersebut bisa disimpulkan bahwa semua yang terbangun dalam sebuah hubungan lebih menggunakan mindset. Mindset yang baik akan berakibat baik dan begitu pula sebaliknya.

Jadi berusahalah untuk menghilangkan perasaan-perasaan khawatir apalagi ketika pasangan kita sedang jauh terhalang jarak.

Pikiran yang positif akan menghasilkan sesuatu yang positif, dan suatu saat masa depan yang baik akan menjemput tepat pada waktunya!

“Ketika kita masih setia dan menunggu, disana masih ada cinta meski yang kita tunggu tak memperdulikan kita”

Walaupun terdengar sakit, tapi inilah kenyataannya! Melupakan orang yang kita cintai adalah suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan sekalipun lama tidak tahu kabarnya!

Tapi ingat sisipkan Allah dalam penantian yang tak kunjung datang tersebut agar hati tidak dibuat mati olehnya dan tidak dibuat galau.

“Ketika dia yang kamu cintai pergi meninggalkanmu, jangan berkecil hati. Yakinlah Tuhan pasti akan menggantikannya dengan yang jauh lebih baik”

Manusia bisa merencanakan tetapi segala keputusan berada di tangan Tuhan. Mencintai seseorang yang akhirnya meninggalkan kita memang sesuatu yang sulit untuk diterima, tetapi jika kita ingat dan percaya dengan janji Allah tidak aka nada yang sulit.

“Tidak ada cinta yang haqiqi selain dari Allah”

Maksudnya cinta yang dimiliki bukan karena Allah pasti hanya sementara, gampang hilang, dan tidak membahagiakan. Allah adalah dzat yang maha cinta dan memberikan cinta-Nya kepada hamba yang mau mengambil cinta.

“Banyak hubungan yang hancur karena telah berkurangnya rasa kepercayaan. Untuk itu, jagalah hati untuk tetap setia demi kebaikan cintamu.”

Kunci dari hubungan yang berhasil adalah keyakinan terhadap satu sama lain. ketika tidak bersama tetap yakin bahwa pasangan kita adalah yang terbaik untuk kita dan tidak mungkin berkhianat, ketika kita selalu berfikir positif terhadap pasangan maka semua nya akan baik-baik saja dan itu adalah kunci dari sebuah hubungan yang baik.

“Ketika engkau jadikan pacaran itu alasan untuk saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi, lalu apa gunanya Allah menghadirkan sebuah pernikahan”

Akhir Kata

Kehidupan memang tidak ada yang mengetahui akhirnya. Tetapi ketika kita mau berusaha dengan semaksimal mungkin Allah dengan maha Sayang nya akan merubah takdir kita menjadi takdir yang baik di dunia maupun di akhirat.

Semoga dengan selalu berbagi kebaikan Allah menjadi ridho kepada kita dan mengampuni segala perbuatan yang tidak baik dan menunjukkan kepada jalan yang lebih baik.

Saya harap goresan-goresan pena yang sederhana ini bisa membantu kamu sekalian yang kebetulan membaca dan menyimak dengan seksama agar semakin bersemangat dalam menjalani liku-liku kehidupan yang terkadang tidak sesuai dengan harapan. Terimakasih, semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.